27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tujuh Desa di Sekampung Udik Lampung Timur Bebas HIV AIDS

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Tujuh Desa di Kecamatan Sekampung Udik  Lampung Timur negatif HIV dan AIDS, hal itu di katakan Kepala Puskesmas Desa Sidorejo Emyatun di Sidorejo, (11/07/2019).

Menurut Emyatun sementara ini pemeriksaan rutin dilakukan terutama kepada ibu hamil dengan melakukan koordinasi pada setiap bidan desa masing masing.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Sampai dengan laporan akhir bulan ini belum di temukan adanya kasus positif HIV maupun AIDS,” ujar Emiyatun di dampingi Yeni Rahmawati Staf Lab Puskesmas setempat.

Pada Desember 2018 memang di temukan satu pasien di curigai positif TBC ,dan pasien tersebut meninggal dengan diagnosa terjangkit HIV

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kita tidak tahu mana yang lebih dulu menyerang si pasien, karena pemeriksaan untuk HIV dan AIDS telah di tunjuk puskesmas khusus di Mataram Baru,” tambah dia.

Tujuh desa yang dinyatakan negatif dari HIV dan AIDS yakni  Sidorejo, Brawijaya, Gunung Sugih, Gunung Mulya, Gunung  Agung, Sindang Anom, dan Bauh gunung Sari.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Selain pemeriksaan rutin terhadap ibu hamil Puskemas juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan HIV kepada warga melalui Pos Yandu dan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS),” Pungkas Emyatun.

 

Laporan : Edi Arsadad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.