28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Parosil Lantik Peratin Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar Dewa

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melantikan dan mengambilan sumpah Peratin Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar Dewa, di Pekon Sidomulyo pada Rabu (3/7/2019).

Dalam sambutan, Bupati menyampaikan bahwa Inovasi Pekon Kunci Kemajuan masyarakat, Inovasi pembangunan yang berdampak secara langsung terhadap perbaikan kualitas ekonomi masyarakat karena sangat diperlukan upaya untuk mendorong terjadinya pertukaran pengetahuan dan inovasi Pekon.

“Hal itu dapat dilakukan dengan cara bertukar ide antar pekon lain atau memunculkan ide-ide baru sesuai SDM dan SDA yang ada di pekon tersebut karena inovasi pekon merupakan kunci kemajuan masyarakat, inovasi baru dapat dipergunakan dan dikembangkan oleh masyarakat setempat agar menjadi lebih mandiri,” ujar Bupati saat pelantikan.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selanjutnya, atas nama Pemkab Lambar bupati mengucapkan selamat mengemban amanah kepada saudara Sulistyo dan nyonya sebagai Peratin Pekon Sidomulyo.

“Jabatan yang saudara emban merupakan kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama mengembangkan inovasi baru untuk pekon ini,” Ucap Bupati.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Ditambahkan Bupati, terkait hal tersebut, peratin merupakan tokoh sentral, sehingga perbuatan, tindakan dan tutur katanya senantiasa akan menjadi teladan bagi masyarakatnya sehingga sangat diperlukan arahan dari Peratin agar lebih baik lagi untuk Pekon.

“Kewibawaan Peratin akan bergantung pada kemampuannya menjaga kepercayaan masyarakat dengan senantiasa menampilkan suri teladan yang baik serta memberikan pelayanan yang setulus-tulusnya pada masyarakat,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan, peratin harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat, dan dalam hal pengelolaan keuangan Pekon, harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Hal ini penting diketahui karena pekon pada saat ini anggarannya cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab,” tandas bupati.

Hadir pada acara itu Bupati didampingi Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua I DPRD, anggota DPRD dapil Pagar dewa, Kasdim 0422 Lambar, Kapolsek Belalau, Assisten dan staff ahli, kepala OPD, dan Sekcam Pagar dewa.

 

(Kartiko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.