27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lamteng Beri Bekal Pelatihan Dasar Bagi CPNS

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan baik, CPNS harus memiliki bekal pengetahuan dasar dan wawasan yang luas.

Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) DR.Candra Puasati saat memberikan Laporan pada acara Pelatihan Dasar CPNS angkatan III dan IV di Bandiklat Kota Gajah, Rabu (12/6/2019).

Lebih Lanjut Candra menjelaskan, bahwa Jumlah peserta yang ikut dalam diklat dasar ini berjumlah 80 orang yaitu angkatan III dan angkatan ke IV, sedangkan angkatan ke I dan angkatan ke II telah selesai dilaksanakan  sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Kherlani  menjelaskan bahwa setiap calon pegawai negeri sipil wajib mengikuti pelatihan dasar ini karena salah satu tujuannya dalam diklat ini seorang calon CPNS akan diberikan bekal dan pengetahuan dasar kepegawaian untuk menjalankan tugas sehari hari dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Dengan bekal pengetahuan dasar kepegawaian kelak  setelah menjadi Pegawai negeri sipil bisa melaksanakan tugas dengan baik yang tentunya sesuai dengan tugas yang di embannya,” ujar Kherlani.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Khaerlani juga berharap kepada seluruh peserta agar benar benar serius dan sungguh sungguh mengikuti pelatihan dasar ini.

Ditempat yang sama Asisten Bidang Administrasi Umum, Imam Saputra saat membacakan sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan, bahwa penyelengaraan pemerintah disegala sektor  membutuhkan sumber daya manusia yang  handal.

“Dengan adanya kemajuan tehnologi  informasi  dan komunikasi yang semangkin cepat berkembang, hal ini merupakan faktor penunjang  untuk mecapai keunggulan kompetitif diberbagai penyelengaraan pemerintahan,” Jelas bupati melalui Asisten Bidang Administrasi Umum.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Oleh karena itu lanjut Imam Saputra, sebagai pegawai negeri sipil harus peka terhadap informasi informasi yang berkembang  dan harus bisa memilah informasi yang postif dan negatif  yang ada.

Melalui Asisten Bidang Administrasi Umum bupati juga berharap kehadiran para ASN di lampung Tengah ini hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan secara umum, dan secara khusus dimanapun para ASN ditempatkan akan mampu meringankan beban  dan tugas yang menjadi kewajiban  SKPD dalam menjalankan roda pemerintahan.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.