27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tubaba Punya Taman Kura-Kura, Taman Agrowisata Akan Segera Direnovasi

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, dalam waktu dekat berencana merenovasi Taman Agrowisata yang terdapat di komplek SMK Negeri 1 Tulang Bawang Tengah, Tiyuh (Kampung) Pulung Kencana.

Hal tersebut berkaitan dengan keberadaan Taman Kura-Kura yang bakal menjadi taman Kura-Kura terbesar di Indonesia, tetapi berada disatu lokasi dengan taman Agrowisata.

Dikatakan Maryanto salah satu pengelola Taman Kura-Kura, bahwa Pemkab Tubaba akan menata Taman Agrowisata dan Taman Kura-Kura dengan desain modern berkonsep Ekologi.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Perubahan yang akan dilakukan yaitu pintu gerbang menuju lokasi Agrowisata, sebab saat ini masih menggunakan akses jalan SMKN 1 Pulung Kencana, dan nanti direncanakan dibuat akses tersendiri melalui Tiyuh Tirta Makmur. Tidak hanya itu, untuk nama Taman Agrowisata juga akan diubah menyesuaikan kondisi daerah,” Kata Maryanto kepada media Newslampungterkini.com, Selasa (11/6/2019)

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lebih luas dikatakan Maryanto, bahwa selain taman Kura-Kura yang telah dibangun, Pemkab Tubaba juga akan membangun kolam ikan dan taman Kupu-Kupu disatu lokasi.

“Nanti taman agrowisata ini akan dibersihkan dan diperbaiki semua sarana prasarananya yang telah rusak. Pemkab Tubaba akan berusaha untuk menjadikan objek wisata ini dapat minati oleh masyarakat luas. Disini juga ada taman Rusa dan akan kita perbaiki lagi, jadi akan banyak perubahan,sehingga taman ini benar-benar maksimal dan dapat jadi salah satu objek wisata favorit di Tubaba,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Tubaba Suwardi, membenarkan perubahan atas sejumlah bangunan dan fasilitas taman agrowisata.

“Ya, Saat ini memang Pemkab Tubaba sedang melakukan pembangunan dan pembenahan taman agrowisata, hal tersebut agar taman itu menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Tubaba,” Imbuhnya.

 

(Dedi Priyono)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.