27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pesisir Barat Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Newslampungterkini.com PESISIR BARAT – Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440/H di pimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi SIK berlangsung di Mapolres Lampung Barat, Selasa (28/5/2019).

Hadir pada Rakor tersebut Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor Inf Agus Susanto SE. Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, BPBD Lampung Barat, Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan Lampung Barat dan Pesisir Barat, TNI, Polri, Sat Pol PP, Senkom, Pramuka, dan Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Lampung Barat menerangkan bahwa Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang merupakan operasi kepolisian terpusat yang diselenggarakan dengan skala nasional, oleh 34 Polda se-Indonesia.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Ada 11 Polda yang masuk dalam skala prioritas pengamanan Operasi Ketupat. Dalam Operasi tersebut akan melibatkan sebanyak 160.335 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masing masing Pemda, serta Stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya,” jelas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, di wilayah hukum Polres Lampung Barat yang juga meliputi wilayah Kabupaten Pesisir Barat, disiapkan 4 Pos pengamanan yaitu Pos Pengamaan yang berada di Pinus Sumberjaya, Sukau, dan Pos Keamanan tanjung setia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Sedangkan 2 Pos Pelayanan lebaran berada di Tugu Liwa Lampung Barat dan Pasar Krui Pesisir Barat,” paparnya.

Posko pelayanan ini akan diisi oleh personil gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan Pemkab Lampung Barat dan Pesisir Barat, Sat Pol PP dan Damkar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Kesehatan telah mempersiapkan Pos Komando Taktis (Poskotis) Kesehatan dibeberapa titik lokasi jalur mudik-balik lebaran tahun 2019.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Untuk Poskotis Kesehatan ada dibeberapa titik lokasi jalur mudik-balik lebaran tahun 2019 diantaranya, Selendang Mayang, Pekon Biha, Pantai Mandiri, Pantai Labuhan Jukung, Pasar Krui, Pantai Tebak, Pantai Pulau Pisang, dan Lemong,” terang Tedi.

Selain itu juga Rumah Sakit dan seluruh UPT Puskesmas yang dilalui jalur mudik lebaran tahunn 2019 ini siap memberikan pelayan 24 jam.

 

(Kartiko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.