27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jelang Arus Mudik Lebaran 2019, Bupati Lampung Tengah Perbaiki Jalan Alternatif

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Menjelang arus mudik Lebaran 2019, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menurunkan 2 unit alat berat untuk memperbaiki jalan alternatif lingkar barat Seputih Jaya Gunung Sugih menuju Poncowati Terbanggi Besar. Selasa (28/5/2019)

Sebelumya kondisi jalan alternatif di Kampung Seputih Jaya  ini mengalami kerusakan yang cukup parah akibat banyaknya kendaraan truk dengan bermuatan melebihi kapasitas yang melintas dijalur tersebut.

Menurut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dirinya mengetahui rusaknya jalan alternatif lingkar barat ini berkat adanya laporan dari beberapa warga yang sehari hari melintas di jalan tersebut.

Kemudian dirinya langsung memerintahkan Dinas PU untuk segera mengirimkan alat berat, dan bupati menyumbangkan material berupa beberapa truk sabes.

Dikatakan Loekman, perbaikan jalan ini meski hanya bersifat sementara namun kualitasnya sangat baik, dan mampu dilalui oleh kendaraan baik roda 2 mapun roda 4, sehingga masyarakat dapat melintasi jalan ini dengan nyaman.

Sedangkan untuk perbaikan secara permanen sendiri akan segera dilaksanakan dengan alokasi dana yang sudah dianggarkan ditahun 2019 ini

“Sekarang ini kita sedang melakukan pengecekan terhadap jalan-jalan desa, yang merupakan jalur alternatif arus mudik masyarakat. Jalur-jalur alternatif arus mudik di Kabupaten Lampung Tengah saat ini tengah dilakukan perbaikan-perbaikan untuk mendukung kelancaran masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri,” Ujar Bupati.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.