27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sehari Menjelang Lebaran Harga Daging Sapi di Pasar Liwa Meroket

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Sehari menjelang datangnya hari lebaran harga daging sapi di Pasar Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat meroket. (4/06/2019)

Daging sapi yang semula Rp.110.000 per kilogaram kini melonjak menjadi Rp.140.000. Hal ini sangat dikeluhkan oleh pembeli seperti Jon warga Way Mengaku yang kesehariannya berdagang Bakso ini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Saya sangat menyayangkan mengapa daging sapi sebagai bahan dasar utama pembuatan bakso mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Minggu lalu terakhir saya membeli daging masih berkisar Rp.100.000 hingga Rp.110.000 perkilo, dan kini sudah mencapai Rp.140.000 perkilonya, jelas ini membuat saya kebingungan,” Ungkap Jon.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Akan tetapi dirinya juga memaklumi karena mengingat akan datangnya hari lebaran wajar jika harga daging sapi meroket.

Pantauan wartawan Newslampungterkini.com dengan memasuki pasar dan bertanya kepada beberapa pedagang, dan para pedagang pun membenarkan akan harga daging tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Tidak dipungkiri soal kenaikan harga daging dipasar ini dipicu karena banyaknya minat masyarakan akan kebutuhan daging, dan harga sapi sendiri mengalami kenaikan, jadi mau tidak mau harga daging juga ikut naik,” Ujar Ibur pedagang daging sapi di pasar tersebut.

 

Laporan : Kartiko

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.