27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Menjelang Hari Raya Ratusan Botol Miras Dimusnahkan Polres Tulang Bawang

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Polres Tulang Bawang menggelar pemusnahan barang bukti ratusan botol minuman keras (Miras) hasil pelaksanaan operasi di wilayah hukumnya pada hari Senin (28/5/2019) di halaman Polres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH yang memimpin langsung pemusnahan tersebut mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek dari tanggal 01 Mei hingga 27 Mei 2019.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Barang bukti yang dimusnahkan berupa Miras pabrikan berbagai merk sebanyak 600 botol, Miras tradisional sebanyak 900 liter dan kembang api beserta petasan berbagai merk sebanyak 100 kotak,” ungkap AKBP Syaiful.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Untuk miras pabrikan, pemusnahannya dilakukan dengan cara di lindas menggunakan alat berat stum, miras tradisional dimusnahkan dengan cara dituangkan ke tanah dan untuk kembang api beserta petasan dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam ember yang berisi air.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Kegiatan K2YD ini, dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang pengumuman hasil Pemilu tahun 2019 dan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H / tahun 2019.

 

Laporan : Bbg

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.