27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jelang Arus Mudik, Kapolres Cek Kesiapan Exit Tol Terbanggi Besar

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.Ik M.Si., didampingi Kasat Lantas AKP Padil A. Rohim dan Perwira Lantas memanfaatkan waktu hari libur untuk mengecek kesiapan sarana gate portable di exit tol Terbanggi Besar yang akan dipergunakan oleh para pemudik. Minggu (26/05/2018)

Gate portable ini disediakan oleh HK (Hutama Karya) selaku pengelola jalan tol, yang diperuntukkan bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan menuju Palembang Sumatera Selatan menggunakan jalan tol fungsional.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Gate portable ini dipasang di ruas jalan exit tol Terbanggi Besar mengingat jalan tol yang saat ini sudah berbayar baru sampai Terbanggi Besar, sedangkan untuk Terbanggi – Pematang masih fungsional.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pemudik yang menuju kearah Palembang tidak perlu keluar exit Terbanggi Besar, namun dapat langsung melanjutkan perjalanan menuju Palembang dengan melakukan pembayaran non tunai pada gate portable yang telah disiapkan,” Terang Kapolres.

Disamping itu, Kapolres juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang ada di rest area KM 116. Pada saat dilaksanakan pengecekan sudah terdapat SPBU Portable yang disiapkan oleh Pertamina, Toilet Portable dan juga tempat istirahat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sedangkan untuk penjual makanan, saat ini masih bekerjasama dengen masyarakat setempat. Jadi, masyarakat disekitar rest area mendirikan warung-warung sederhana dan menjual makanan bagi pemudik nantinya.

 

Laporan : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.