28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

60 Anak dari 15 Kabupaten Kota Ikuti FAD Lampung 2019

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Sedikitnya 60 anak dari 15 Kabupaten / Kota se – Provinsi Lampung mengikuti Forum Anak Daerah (FAD) Lampung 2019, di Hotel Marcopolo Bandar Lampung, Selasa, ( 23/4/2019).

Acara yang mengusung tema Aku Sigap Aku Siap Menjadi Pelopor dan Pelapor ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas PP dan PA Provinsi Lampung dan akan berlangsung pada 23 – 25 April 2019.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Theresia Sormin mengatakan FAD 2019 bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergitas guna terciptanya pemenuhan hak dan perlindungan anak, menguatkan kapasitas dan optimalisasi peran Forum Anak Daerah dan juga memformulasikan pokok pikiran, pendapat dan pandangan anak sebagai bahan masukan dalam penyusunan kebijakan pembangunan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah memiliki program kegiatan yang memihak kepada hak dan kepentingan anak.

Hal ini tertuang di dalam Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 4 tahun 2008 tentang Pelayanan Terhadap Hak-Hak Anak dan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 35 tahun 2013 tentang Pengembangan Kabupaten / Kota Layak Anak.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Melalui Forum Anak yang dilaksanakan hari ini, saya mengharapkan kepada pengurus Forum Anak Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung agar berperan aktif untuk melaksanakan kegiatan dalam pemenuhan hak-hak anak. Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, untuk terus belajar, sehingga cita-citamu dapat tercapai,” kata Theresia.

Theresia berpesan kepada seluruh peserta FAD agar tidak takut berkreasi dan berinovasi, karena Pemerintah Provinsi Lampung menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Mari kita berbagi suka cita dalam Kebhinekaan, demi terwujudnya anak-anak Provinsi Lampung yang sehat, cerdas dan berprestasi,” lanjut Theresia.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Sementara itu, Amsir selaku panitia penyelenggara menyampaikan kegiatan FAD 2019 akan mendatangkan narasumber yang aktif sebagai fasilitator FAD Provinsi Lampung.

Peserta juga akan mendapatkan materi seperti pembentukan karakter anak, perlindungan anak dari bahaya rokok, bijak menggunakan internet dan materi penundaan usia perkawinan.

“Selain mendapatkan berbagai materi dari fasilitator FAD peserta juga akan menunjukkan berbagai bakat dan kemampuan anak dalam pentas budaya dari masing – masing Kabupaten. Anak anak yang mengikuti FAD juga akan diajak bermain game dan ice breaking bersama fasilitator,” jelas Amsir.

 

Laporan : Dimas/HmsProv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.