28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lomba Inovasi Olahan Seafood, TP PKK Lampung Selatan Sajikan Udang Gulung Tiwul Plus Sambal Tempoyak

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG –  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan ikut berpartisipasi dalam lomba inovasi olahan seafood dan umbi yang digelar TP PKK Provinsi Lampung, pada Lampung Fair 2019, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (24/4/2019).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) III TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Rini Ariasih menuturkan, dalam ajang itu Lampung Selatan menyajikan masakan Taboh Udang Tebu Telur yang dipadu dengan Aneka Sambal Lampung dan masakan Udang Gulung Tiwul dipadu dengan Sambal Tempoyak serta minuman Serbat Queny.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Menu yang kami tampilkan adalah untuk mengangkat potensi perikanan yang ada di Lampung Selatan, khususnya ikan dan udang yang dipadukan kearifan lokal yaitu tiwul dan tempoyak yang merupakan ciri khas Lampung Selatan,” beber Rini.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Rini berharap, dengan mengikuti lomba tersebut, dapat memperkenalkan inovasi menu seafood dan umbi kepada masyarakat luas.

Sementara, materi penilaian yang dilakukan para juri meliputi kreativitas atau inovasi masakan, penyajian dan penampilan, cita rasa, kehigienisan masakan dan meja saji.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sedangkan, tim juri terdiri, juri 1 Alfpinka Mutia Rahmanita salah satu food traveller ternama, juri II adalah Chef Santi owner Santi Cake & Catering Villa Citra, dan Juri III Eka Yuni Harti perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung serta juri bayangan yang menilai kekompakan peserta lomba.

 

Laporan : Adam/Kmf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.