28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bawaslu Hadiri Pelantikan PTPS di Kecamatan Labuhan Maringgai

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur hadiri pelantikan dan pembekalan PTPS (Pengawas Tempat Pemilihan Suara). Pelantikan PTPS di gelar di Balai Desa Karyatani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Senin (25/03/2019)

Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur, Uslieh, saat di wawancarai awak media Newslampungterkini.com mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka pelantikan dan pembekalan pengawas TPS yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Tujuan pembekalan ini agar pengawas TPS ini mengerti tentang tugas  kewenangan dan kuajiban sebagai pengawas TPS sebagaimana amanat undang undang nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum.

“Kehadiran kami dari pimpinan Bawaslu kabupaten Lampung Timur mensupervisi kegiatan pelantikan dan pembekalan, untuk memastikan pelantikan sudah di laksanakan, dan kami juga hadir untuk memberikan penguatan penguatan, juga pemantapan kepada jajaran kami di tingkat Penwaslu kecamatan,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Diharapkannya, setelah dilantiknya pengawas TPS se Lampung Timur ini akan membantu kinerja Bawaslu dalam rangka pencegahan, pengawasan, penindakan pelanggaran untuk mensukseskan pemilu yang akan dilaksanakan di Tanggal 17 April 2019 nanti.

“Jajaran Bawaslu sampai ke bawah menjadi bagian penting dalam Pemilu sebagai mana amanat undang undang nomor 7 tahun 2017,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panwascam kecamatan Labuhan Maringgai, Handri Jaya, menerangkan, untuk jumlah TPS yang ada di Desa se Kecamatan Labuhan Maringgai berjumlah 223 TPS.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Hadir dalam pelantikan dan pembekalan tersebut Ketua Bawaslu Lampung Timur Uslieh, Sekcam Kecamatan Labuhan Maringgai Agustinus Trihandoko mewakili Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman, ketua Panwascam Labuhan Maringgai Hendri Jaya, dan 223 pengawas TPS dari 11 Desa yang ada di kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

 

Laporan : Slamet Riyadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.