28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

‘Ngaji Kebangsaan NU di Bumi Dipasena Dihadiri Ribuan Jamaah

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Meski semalaman Bumi Dipasena diguyur hujan tapi tak menyurutkan langkah ribuan jamaah, yang sejak pagi mulai bergerak menghadiri acara pengajian akbar yang digelar di sekitaran Kantor Perhimpunan Petambak dan Pengusaha Udang wilayah Lampung ( P3UW Lampung) Tata Kota Bumi Dipasena Rawajitu Timur, Tulang Bawang. Minggu (24/03/2019)

Ketua panitia, Nuh Hudowi menyampaikan, bahwa pengajian akbar ini adalah agenda rutin tahunan Pengurus Majlis Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Pengajian ini sudah rutin kami adakan setiap tahunnya, tahun ini kami menghadirkan KH Muhammad Chusnan Ali, dari Gresik Jawa Timur sebagai Penceramah, dan tema kali ini ‘ngaji kebangsaan demi keutuhan NKRI,” terang Nuh Hudowi.

Dalam ceramahnya Chusnan Ali menyampaikan pentingnya jamaah meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, orang yang bersyukur tidak melihat apa yang didapat atau apa yang diterima menyenangkan atau menyakitkan, baginya itu tidak menjadi masalah besar.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Karena semua itu adalah jalan menuju ridhoNya, seperi cubitan mungkin sebagian orang itu sakit, tapi bagi orang yang sedang jatuh cinta, cubitan kekasihnya adalah hal yang dirindukannya.” Tuturnya.

Sementara, Ketua P3UW Lampung, Nafian faiz, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran pengurus dan jamaah NU yang telah menyenggarakan acara pengajian akbar ini.

Nafian melihat, kegiatan rutin NU baik itu kegiatan pengajian pekanan, bulanan dan tahunan yang telah diselenggarakan selama hampir 5 tahun terakhir sangat positif bagi masyarakat yang notabene para pembudidaya udang itu.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Kegiatan rutin NU, baik itu kegiatan pengajian Pekanan, Bulanan dan Tahunan yang telah diselenggarakan selama hampir 5 tahun terakhir sangat positif bagi masyarakat,” ujar Nafian Fais.

Hadir pada Pengajian ini, unsur pemerintah kecamatan Rawajitu Timur, dan Rawajitu Selatan, Kepala kampung se Kecamatan Rawajitu Timur, dan Pengurus NU dan Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang.

 

Laporan : Bbg/Adv

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.