27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Serahkan SK 255 PNS Baru di Tubaba, Ini Pesan Bupati Umar Ahmad

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad, serahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 255 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru, dilingkungan pemerintah daerah setempat, Selasa (19/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Umar Ahmad berharap, PNS yang baru diberikan SK dan bekerja dapat memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan sebagai PNS, dan Terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Setelah resmi menyandang status sebagai CPNS hendaknya Saudara-saudara secara cepat melakukan penyesuaian, meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta menyesuaikan etika dan kepribadian selaku aparatur sipil,” kata Umar A.hmad.

Lanjutnya, Seorang PNS sejatinya adalah seseorang yang kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PNS tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” terangnya.

Ia berharap, Kepala SKPD ataupun Unit Kerja yang mendapat tambahan CPNS, dapat memaksimalkan peran para CPNS, serta memberikan petunjuk dan arahan agar CPNS tersebut dapat bekerja secara maksimal dan terarah sesuai dengan tupoksinya masing masing, juga melakukan evaluasi atas perkembangan kemampuan dan kedisiplinan para CPNS.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Mudah-mudahan, dengan penambahan CPNS ini, maka kinerja Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan akan mengalami peningkatan. Pastinya, bagi seluruh CPNS yang baru menerima SK hari ini tidak dapat pindah tugas khususnya luar daerah sebelum lebih lima tahun masa kerja,” Pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.