27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Tubaba Bina Tatakelola Administrasi PKK Tiyuh

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan Pembinaan Tertib Administrasi dan Sosialisasi Pembinaan Kelompok UP2K PKK di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan Kornelia Umar SH selaku Ketua yang didampingi Wakil Ketua TP. PKK Ny. Devi Fauzi Hasan S.Pd beserta tim PKK Kabupaten Tubaba, Kecamatan dan seluruh Tiyuh setempat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dikatakan Kornelia, bahwa kegiatan tersebut bertujuan, agar para pengurus PKK Tiyuh dapat memperbaiki pengelolaan administrasi.

“Gerakan PKK ini adalah Gerakan Nasional, dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaan PKK,” Jelas Kornelia.

Selain itu, lanjut Kornelia, bahwa kunjungan kerja di Tiyuh Pulung Kencana dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan serta anggota Tim Penggerak PKK tiyuh.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kepada PKK Kecamatan dan Tiyuh agar dapat mengikuti pembinaan dengan sungguh-sungguh dalam membentuk dan melaksanakan kelembagaan PKK sehingga hasil pembinaan ini nanti dapat diterapkan ditiyuh masing-masing,” terangnya.

Ketua TP. PKK Tubaba juga berharap agar pembangunan masyarakat yang sehat dan sejahtera, dapat di wujudkan melalui 10 kegiatan program pokok PKK dan program kerja PKK secara optimal.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Pantauan media Newslampungterkini.com, selain memberikan bimbingan administrasi, Ketua TP.PKK Tubaba bersama Wakil Ketua TP.PKK, juga membuka stand pameran 21 tiyuh dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.