28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Parosil Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan Berkendaraan

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Millennial Road Safety Festival (MRSF) Lampung Barat yang dilaksanakan pada Hari Minggu (17/3/2019) dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin. (17/3/2019)

Pada kesempatan itu, Bupati membuka acara jalan sehat yang merupakan salah satu rangkaian MRSF bersama masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat dengan 30000 peserta dan berbagai macam doorprize dengan hadiah utama berupa motor.

MRSF resmi dibuka dengan menerbangkan balon oleh Bupati, Wakil Bupati, dan unsur Forkopimda, kemudian rangkaian acara meliputi jalan sehat Millennial, senam kolosal, Deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan testimoni korban kecelakaan, Safety reading san free style.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selain itu juga terdapat bazar dan expo millennial, pengobatan gratis dan donor darah, sekura cakak buah, pelayanan Samsat dan SIM keliling, serta nyambai.

Perhelatan MRSF juga dihibur oleh Dj Nabila Hillary, Mawar, Sherly, Popo, Oliv, D’academy dan Bintang Pantura Indosiar.

Turut hadir Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S. Kom, Bupati Periode 2007-2017 Drs. Mukhlis Basri, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, Kajari,  DPRD Pesibar, OPD Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Kemudian, hadir juga Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal abd Nasir, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua IKAD, Direktorat lalu lintas,  Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Pusat, PGK Provinsi Lampung, PGK Lambar, PGK Pesibar dan masyarakat.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Dalam sambutannya Parosil mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi angka kecelakaan yang ada di Lampung Barat dan Pesisir Barat.

“Untuk masyarakat mari tingkatkan keselamatan berkendara, dengan meningkatkan  kesadaran kita semua dalam menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sehingga tercapai tujuan tersebut,” Ucap Bupati.

Kemudian lanjutnya, untuk masyarakat pengguna roda dua agar selalu pergunakan helm, karena helm bukan untuk sekedar gaya tetapi sebagai salah satu pelindung keamanan dalam berkendara, selain menjaga keselamatan masyarakat diharapkan melengkapi surat-surat dalam berkendara.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sedangkan Kapolres Lampung Barat mengajak masyarakat bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival dalan rangka mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan saat berkendara, “stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” Ucap Kapolres.

Sementara sambutan tokoh masyarakat yang disampaikan oleh Drs. H. Mukhlis Basri mengingatkan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini sangat positif.  “Saya berpesan kepada masyarakat yang berkendara agar sesuai dengan aturan khususnya bagi kaum millenial, kemudian menuju pesta demokrasi nanti mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesama meskipun berbeda pilihan,” Ucapnya.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.