27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kadis PUPR Prediksi Penimbunan Jalan Rawan Banjir di Panaragan Sekitar 2 Miliar

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Tujuh ruas jalan provinsi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menjadi prioritas perbaikan yang diusulkan Dinas PUPR Tubaba kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin kepada media Newslampungterkini.com pada Selasa (26/2/2019) saat ditemui usai rapat koordinasi diruang Sekda Tubaba.

Menurut Iwan, Ruas jalan tersebut meliputi, Ruas jalan Simpang Daya Murni – Gunung Batin, Ruas jalan Simpang tulung Randu – Adi Jaya, Ruas jalan Simpang Daya Murni – Lampung Utara, Ruas jalan Simpang PU – Panaragan Jaya, Ruas jalan Penumangan – Unit VI, rusa jalan Penumangan – Tegal Mukti, dan Ruas jalan Simpang Tujok – Panaragan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Semua ruas jalan itu ditangani langsung oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, kalaupun harus segera kita ambil alih penanganannya harus koordinasi di pemerintah Provinsi,” Kata Iwan Mursalin.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Tubaba tersebut, untuk melakukan penimbunan ruas jalan provinsi yang ada di Tiyuh Panaragan, berdasarkan hasil tinjauan Dinas PU, ada sekitar 1 km yang harus ditimbun dengan ketinggian 2 meter.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Untuk melakukan penimbunan jalan rawan banjir di Tiyuh Panaragan saja membutuhkan anggaran sekitar 2 miliar, belum untuk kegiatan pengerasan atau pembangun beton. Secara teknis harus menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang harus di usulkan,” terangny.a

“Kalau tidak salah alokasi untuk penanganan ruas jalan Simpang Tujok – Panaragan, dilokasikan anggaran sekitar 7,6 Miliar dari DAK melalui Provinsi pada tahun 2019 ini, tetapi saya belum tahu karena sifatnya peningkatan ruas jalan, apakah hotmix atau rigit kita belum tahu, untuk itu kami tetap berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi, sebab ruas jalan itu Panaragan merupakan titik ruas jalan provinsi tersebut,” Tambahnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Menurut Kadis PUPR Tubaba, pada prinsipnya Pemda Provinsi telah mengakomodir usulan dari Pemda Tubaba, dan menyesuaikan dengan kemampuan keuangannya.

“Saya sebagai bawahan Bupati Tubaba, apa yang menjadi harapan beliau harus dijalankan dan kalau sudah menjadi perintah Bupati untuk melakukan kebijakan dalam hal pembangun yang diharapkan, harus mendapat direalisasikan,” jelas Iwan.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.