27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Diskes Tubaba Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Dampak Banjir

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Perana Putera didampingi Sekretarisnya Majril, menghimbau masyarakat Tubaba yang terkena dampak banjir untuk selalu waspada terhadap dampak lingkungan dan menjaga kesehatan.

Dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba Majril, beberapa hari terakhir curah hujan sangat tinggi, sehingga berdampak pada genangan air bahkan banjir pun melanda di sejumlah daerah di Tubaba akibat air sungai yang meluap.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Biasanya pasca banjir itu nanti, barulah penyakit seperti gatal dan diare dialami warga yang terkena dampak banjir. Oleh sebab itu, kami menghimbau agar masyarakat tidak mengkonsumsi air untuk minum di sekitar wilayah terkena banjir,” Kata Majril kepada media Newslampungterkini.com pada Rabu (20/2/2019)

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjutnya, apabila wabah penyakit tersebut mulai menyerang, kami berharap masyarakat dapat segera memeriksakan kesehatannya ke pelayanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas dan Pustu di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Jika terjadi wabah penyakit  pasca banjir, Dinkes akan melakukan pendirian posko kesehatan di lokasi, dan memberikan pelayanan dengan maksimal, dan gratis kepada warga meskipun masyarakat tersebut tidak memiliki kartu BPJS,” Imbuhnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.