28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tenaga Pendidik PAUD Lampung Selatan Diajari Mendongeng

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Ratusan Tenaga Pendidik (Tendik) PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengikuti pelatihan mendongeng dengan tema “Dongeng Itu Biasa, Biasa Mendongeng Itu Luar Biasa” yang dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Senin (21/1/2019).

Acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel itu, dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lamsel Siti Fatimah Fredy, serta Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amrico.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Adapun, acara pelatihan mendongeng bagi ratusan Tendik PAUD se-Lamsel itu, dipandu oleh pelatihh dari Kampung Dongeng Indonesia Tedi Kartino, pendongeng asal Kota Tanggerang, selaku Trainer Endorphine Navigator diacara tersebut.

Dikesempatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Lamsel Winarni mengatakan, diera milenial saat ini kegiatan mendongeng sudah jarang dilakukam oleh para orang tua.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Padahal menurutnya, cara mendongeng cukup praktis, efektif dan memiliki pengruh besar pada karakter, penanaman nilai kehidupan dan meningkatkan kecerdasan majemuk bagi anak dikemudian hari.

“Karena dongeng dapat merangsang anak bersifat aktif, menjadikan anak suka membaca dan dapat mendidik anak mengenal hal-hal yang baik serta menghindari hal yang buruk,” kata Winarni saat menyampaikan arahannya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selain itu menurut Winarni, mendongeng juga dapat membantu anak-anak usia dini untuk menghilangkan trauma atas apa yang pernah menimpanya. “Seperti trauma akibat bencana tsunami yang kita alami beberapa waktu lalu,” kata Winarni.

 

Editor : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.