28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Selesai 100 Persen, Kualitas Pekerjaan Fisik Desa Labuhan Maringgai Cukup Baik

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Setelah dilakukan monitoring dan evaluasi pada tahap terahir pada Kamis (17/01/2019) pelaksanaan pembangunan menggunakan dana Desa (DD) Desa Labuhan Maringgai mencapai 100 persen.

Rahma Angelia, tenaga ahli insfrastruktur desa (TL) kabupaten Lampung Timur mengatakan pada awak media Newslampungterkini.com, Kunjungan ini dalam rangka Monev kabupaten Lampung Timur yang terakhir, dan sudah 100 persen.

“Untuk pekerjaan fisik Desa Labuhan Maringgai kualitas sudah cukup baik, dan kami menghimbau untuk pekerjaan di tahun depan kami harapkan untuk bisa menjaga kerapian. Tadi kami penasaran dengan onderlag yang di dusun 7 karena pasirnya cukup tebal jadi sengaja kami korek pasirnya kami khawatirkan tidak ada batunya, ternyata batunya  ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Labuhan Maringgai Drs. Gunawijaya menyampaikan, bahwa pekerjaan Dana Desa (DD) untuk fisik ada beberapa item antara lain, Rehap Balai Desa 10 x 32 meter, di dusun 3 drainase 1.766 meter, dusun 1dan 2 gorong gorong 4 buah, dusun 1, 2 dan7 jambanisasi 55 rumah keluarga tidak mampu, di dusun 13 TPT 122 meter, Dusun 1,7 onderlag 500 meter.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Gunawijaya juga menghimbau kepada masyarakat desa Labuhan Maringgai agar dapat merawat bangunan yang sudah di realisasikan, dan masyarakat bisa merasakan manfaat dari Dana Desa tersebut.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sementara itu, Mukarom warga Dusun 1 Tegalasri desa Labuhan Maringgai menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan dana untuk membangun desa.

“Sebelumnya di dusun kami kalau musim hujan sering banjir, setelah ada bangunan drainase alhamdulilah sudah tidak banjir lagi dan air bisa cepat kering,” ucapnya.

 

Liputan Khusus

Laporan : Slamet Riadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.