28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pembangunan Pasar Modern Tubaba Dimulai, Bupati Berharap Baik dan Lancar

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung resmi memulai pembangun pasar modern Tubaba senilai Rp. 79,4 miliar dengan kegiatan peletakan batu pertama di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 5.30 Wib.

Peletakan batu pertama tersebut di lakukan usai Sholat Subuh, yang diawali oleh Bupati Tubaba H.Umar Ahmad lalu diikuti Ketua DPRD Tubaba Busroni, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Kapolres Tuba AKBP. Syaiful Wahyudi SIK, dan Kajari Tuba Anshari serta sejumlah Anggota DPRD Tubaba dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah Tubaba.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, mengharapkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT, pembangunan pasar modern Tubaba di mulai,” Kata Umar Ahmad sembari meletakkan batu dan semen yang telah dipersiapkan.

Umar Ahmad berharap pembangun pasar modern Tubaba dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga hasil pembangun pasar modern Tubaba yang dicapai dapat bermanfaat luas, terutama dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tubaba.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Pembangunan pasar modern ini salah satu upaya Pemda Tubaba untuk memenuhi kebutuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Selain itu masyarakat juga dapat menikmati konsep bangunan tradisional modern yang terintegrasi dengan beragam fasilitas yang diberikan” ujar Bupati Tubaba

Pantauan Newslampungterkini.com, Pembangunan infrastruktur pasar modern tersebut dikerjakan oleh PT. Brantas Abipraya diatas lahan seluas 2 hektare, dengan kontrak kerja selama 18 bulan, terhitung sejak Desember 2018 hingga April 2020.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Selain itu, pembangunan pasar modern Tubaba tersebut, menggunakan desain modern dua lantai yang  berkonsep pasar wisata tradisional dengan melibatkan Arsitektur Indonesia yakni Andra Matin Ahmad.

 

 Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.