28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakil Bupati Lampung Timur Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meninjau lokasi terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu di Dusun 7 Tambak Indah Desa Karyatani Kecamatan Labuhan Maringgai. Rabu (16/01/2019)

Kedatangan wakil bupati ini untuk mengecek kondisi sekaligus memberikan bantuan kelokasi bencana.

“Saya beserta jajaran atasa nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut prihatin atas musibah ini karena musibah ini, saat ini memang cuaca sedang ekstrem, oleh karena itu kita menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di pesisir pantai agar dapat waspada dan berhati-hati,” ujar wakil bupati.

Pada kesempatan itu, selain menyampaikan rasa prihatin atas kejadian itu, dirinya juga meminta dinas terkait untuk segera melakukan pendataan terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut prihatin atas kejadian ini, kita tadi sudah memberikan bantuan kepada saudara kita disini, namun diharapkan kepada BPBD dan Dinas Sosial nanti berkoordinasi dengan Camat dan kepala desa atau sSekdes yang ada disini untuk bisa melakukan pendataan secara faktual kira-kira kebutuhan apa saja yang diperlukan, sehingga nanti kita dapat  memberikan bantuan kepada saudara kita yang mengalami musibah ini,” ucap Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan, terkait perbaikan rumah-rumah yang rusak, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan melakukan perbaikan secepatnya.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Kita akan targetkan secepatnya, dan tentunya juga hal ini akan kita laporkan kepada ibu Bupati Lampung Timur karena jika mengingat musibah ini suadah menjadi musibah rutin yang sering terjadi setiap tahun. Insyallah Pemerintah Lampung Timur memiliki anggaran untuk tanggap daruratnya, namun hal ini akan dikooridnasikan kepada Forkopimda dahulu,” Pungkas Wakil Bupati.

Berdasarkan data yang ada, Jumlah rumah  yang rusak sebanyak 22 rumah, dengan 2 rumah diantaranya rusak parah.

Pada peninjauan kali ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyerahkan bantuan berupa perlengkapan makan, perlengkapan dapur, family kit, rekreasional, perlengkapan bayi, tas sekolah, mie instan, kelambu, selimut, terpal, tikar, air mineral, dan baju wanita.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum Wan Ruslan, Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Inf CH Prabowo.

Kemudian, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur M.Yunus, Plt.Kepala Dinas Kesehatann Lampung Timur, Syamsu Rijal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wirham Riyadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tri Pranoto, dan Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman.

 

Laporan : Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.