28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Desa Nibung Lampung Timur Alokasi DD Untuk Pembangunan Capai 100 Persen

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tepatnya di Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur tahun 2018 sudah dikerjakan untuk membangun kolam renang, perpustakaan dan lampu pemukiman. Sabtu (5/1/2019).

Bangunan tersebut terlihat sangat jelas saat awak media Newslampungterkini.com berkunjung di Desa Nibung, dan masyarakatnya sangat senang adanya program dari pemerintah pusat melalui program DD di Desa Nibung,

Kepada Desa Nibung Marlin Putra Kurnia menjelaskan Dana Desa (DD) di desa kami sudah kami kerjakan, untuk program pemerataan pembangunan Desa, ada 3 item kegiatan meliputi kolom renang di dusun 2, perpustakaan di dusun 9 dan lampu pemukiman dengan jumlah  1400 tiang yang tersebar di 10 dusun yang ada Desa Nibung,  untuk pekerjanya di berdayaan pada masyarakat Desa setempat. dan masyarakat terlihat sangat senang adanya pembangunan yang dikerjakan pihak desa,

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Program pemerintah melalui DD  Desa Nibung pembangunanya sudah mencapai 100%,” bebernya.

Ia berharap pada masyarakat, Dengan adanya pembangunan di Desa Nibung  kiranya masyarakat bisa menjaga atau merawat pembangunan yang sudah jadi ini. “Supaya awet untuk di pergunakan dan dirasakan oleh masyarakat desa setempat. Selain itu, masyarakat sangat terbantu adanya pembangunan ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Sementara itu, Mohamad Supriadi mewakili masyarakat dusun 9 Desa Nibung  mengatakan sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan yang di realisasikan oleh pihak Pemerintah Desa. “Dengan pembangunan ini desa kami akan semakin maju, dan adanya pembangunan desa seperti kolam renang, perpustakaan dan lampu pemukiman ini  sangat bermanfaat,” Ujarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Ia pun berharap, pembangunan seperti yang sudah dikerjakan pihak desa  harus lebih ditingkatkan lagi, “Seperti tiang lampu pemukiman dari desa sangat dirasakan masyarakat pada saat malam hari, jalan terlihat indah dan terang, itu juga yang diinginkan masyarakat Desa Nibung,“ pungkasnya.

 

Laporan : Slamet Riadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.