28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati dan Wakil Bupati Tubaba Hadiri Kegiatan Disdukcapil dan PWI di Balai Adat Sesat Agung

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, menyelenggarakan kegiatan pelayanan gratis pembuatan dokumen administrasi Kependudukan yakni kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), kartu keluarga, akta kelahiran hingga akte kematian.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Adat Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center Tubaba, pada Rabu (19/12/2018) tampak dihadiri oleh Bupati Tubaba H.Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Kegiatan akhir tahun ini kami selenggarakan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tubaba. Program ini kita namakan Sikam Lantak, singkatan dari Siap Rekam Langsung Cetak,” kata Kepala Disdukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto saat di wawancarai media Newslampungterkini.com dilokasi kegiatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk memberikan kemudahan kapada masyarakat yang ingin membuat berbagai dokumen Adminduk, seperti e-KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran dan kematian bagi yang hendak membutuhkan.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Seluruh layanan pembuatan adminduk ini tidak dipungut biaya, alias gratis,” ujar Hariyanto.

Lanjutnya, Disdukcapil Tubaba juga menerapakan pelayanan pembuatan dokumen adminduk secara online. Namanya SMS Gateway.

Melalui program itu masyarakat yang ingin membuat dokumen adminduk bisa menghubungi nomor kontak telepon 0823-7504-2210.

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan kerja sama dengan Disdukcapil tersebut, merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten setempat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Melalui kegiatan ini, kami dari PWI Tubaba menunjukkan bahawa wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI benar-benar peduli untuk mendukung pembangunan. Jadi bukan hanya melulu mengkritik, tapi juga berupaya membantu solusi kendala program pembangunan yang dihadapi,” Ujar Edi Zulkarnain.

Pantau media Newslampungterkini.com, pada akhir pembukaan kegiatan, Bupati dan Wakil Bupati Tubaba secara simbolis membagikan sejumlah KTP, KK dan akte kelahiran kepada masyarakat.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.