28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dua Penghargaan Diberikan Menteri Hukum dan HAM untuk Kabupaten Tubaba

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, mendapat dua Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI) pada Senin dan Selasa (10-11/12/2018)

Penghargaan tersebut diserahkan Kemenkumham RI pada pelaksanaan dua kegiatan, yakni Pertemuan Integrasi Sistem Jaringan Dokumentasi dan Imformasi Hukum Nasional (JDIHN) dan Peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor Kementrian Hukum dan HAM di Jakarta.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Dikatakan Sofyan Nur S.Sos M.IP Kepala Bagian Hukum Setdakab Tubaba kepada media Newslampungterkini.com pada, Rabu (12/12/2018) melalui sambungan telpon, bahwa Penghargaan pertama adalah Penghargaan untuk Kategori anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi yang telah terintegrasi dengan Sistem JDIHN.

“Saya hadir mewakili Bupati Tulang Bawang Barat H.Umar Ahmad SP untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. DR.H. R. Benny Riyanto SH M.Hum, C.N. mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, dan Penghargaan ini pun untuk Provinsi Lampung yang hanya di terima oleh Biro Hukum Provinsi Lampung dan Bagian Hukum Tubaba,” Kata Sofyan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selanjutnya pada penghargaan Kedua untuk Kategori Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017, diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bapak Yasonna H. Laoly pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-70 Tahun 2018 pada Selasa (11/12/2018)

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Pada penghargaan kedua diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM yang juga di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Kita sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Tubaba, dengan segala keterbatasan mampu mendedikasi diri dalam pembangunan secara baik dan ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya demi kemajuan dan tercapainya kesejahtraan masyarakat Bumi Ragem Sai Mangei Wawai Tubaba,” Imbuhnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.