26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Berikan Penegasan Terhadap Vaksin Meales Rubella

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Herman HN memberikan penegasan pada masalah Vaksin Meales Rubella (MR). Hal ini dilakukan Walikota karena sebagian masyarakat meragukan kehalalan vaksin tersebut.

Sebagai kepala daerah, Herman HN berupaya meredam keraguan masyarakat tersebut dengan memberikan pernyataan jika vaksin tersebut sah sah saja demi kesehatan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

”Ya kalau demi kebaikan sah sah saja, yang tidak boleh itu kalau penggunaannya berlebihan dan tidak ada manfaatnya,” ungkap Herman HN di ruang rapat Walikota. Senin (27/08/2018)

Herman HN juga meminta masyarakat agar lebih mementingkan kesehatan anak anaknya. Karena dewasa ini semakin banyak penyakit dan penangkalnya masih banyak yang sulit didapatkan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Ada baiknya gunakan vaksin MR, yang penting tujuannya untuk obat,” Ujarnya kembali.

Sementara itu, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia telah menetapkan vaksin Measles Rubella (MR) memperbolehkan penggunaan vaksin tersebut karena alasan darurat.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Keputusan itu tertuang dalam Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 33 Tahun 2018 tentang Penggunaan Vaksin MR (Measles Rubella) Produk dari SII (Serum Institute of India) untuk Imunisasi.

 

 

Editor : Redaksi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.