27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

KPU Laksanakan Pengundian Nomor Urut Calon Presiden

Newslampungterkini.com JAKARTA – Setelah menetapkan dua pasangan Capres – Cawapres peserta Pilpres 2019 yakni Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan proses pengundian nomor urut calon di gedung KPU pada Jumat (21/9/2018) malam.

Pada pelaksanaan pengundian nomor urut calon Pasangan Capres Prabowo – Sandiaga Uno tiba di gedung KPU terlebih dulu sekitar pukul 19.30 Wib. menggunakan mobil, langsung dari kediaman Prabowo di Kertanegara.

Sementara itu, pasangan calon Jokowi – Ma’ruf Amin mendatangi gedung KPU dengan datang terlebih dulu ke Tugu Proklamasi dan bertemu masa pendukung.

Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin kemudian berangkat ke KPU menggunakan mobil Land Rover yang dihias dengan lampu warna-warni, dan tiba di lokasi sekitar pukul 19.50 Wib.

Jokowi berjalan beriringan dengan Prabowo saat memasuki ruangan pengundian, begitu pula dengan Sandiaga Uno dan KH Ma’ruf Amin.

Acara resmi dibuka oleh Ketua KPU Arief Budiman pada pukul 20.20 Wib. diawali dengan lagu Indonesia Raya, dan doa bersama.

Pada proses pengundian nomor urut Capres ini pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1, sedangkan Prabowo – Sandiaga mendapat nomor urut 2.

Dalam acara pengambilan nomor urut Capres ini, bukan hanya pasangan calon saja yang hadir. KPU juga mengundang pengurus partai-partai politik pendukung pasangan calon, baik dari kubu Jokowi – Ma’ruf Amin maupun Prabowo – Sandiaga.

KPU juga mengizinkan massa pendukung kedua pasangan untuk masuk ke gedung KPU, meski dibatasi hanya 50 orang saja.

 

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.