27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Cegah Rabies, Dinas Peternakan Lamsel Lakukan Vaksinasi Gratis

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Dinas Peternakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan vaksinasi rabies gratis pada beberapa jenis hewan peliharaan, khususnya anjing, kucing, dan kera. Jumat (14/9/2018)

Kegiatan yang mulai secara serentak dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Lamsel itu, dalam rangka untuk mencegah penyebaran penyakit menular (rabies) yang disebabkan oleh gigitan hewan liar maupun hewan peliharaan warga.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan Lamsel, drh. Agung Kusmartuti mengatakan, pemberian vaksin itu merupakan program nasional yang dilakukan secara serentak dari bulan September hingga November diseluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dia menjelaskan, suntikan vaksin rabies tersebut diperuntukkan bagi hewan yang belum terinveksi virus rabies, agar hewan tersebut tidak terinfeksi.

Vaksinasi itu katanya, menyasar rumah-rumah warga yang memiliki hewan peliharaan yang bisa terjangkit rabies.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Di Kabupaten Lampung Selatan, sebanyak 4 ribu dosis vaksin rabies yang akan kita suntikan,” ujar drh. Agung mendampingi Kepala Dinas Peternakan Pemkab Lamsel drh. Arsyad.

 

Laporan : Nazaruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.