26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Winarti Optimis Destinasi Wisata di Tulang Bawang akan Berkembang Pesat

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Dari hasil mempelajari tatakelola Pemerintahan Kota Batu Jawa Timur, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH berharap beberapa destinasi wisata potensial dapat berkembang pesat di Kabupaten Tulang Bawang.

“Jaman ini jaman ‘Now’, dan saya disebut beberapa orang Bupati jaman ‘Now’, sama halnya kita sebut generasi millenial, dimana generasi muda yang energik, jadi kita harus pintar melihat potensi. Seperti saat mengunjungi Kota Batu beberapa waktu lalu itu, ada beberapa hal yang bisa kita contoh, seperti proses birokrasi yang tidak bertele-tele, juga beberapa destinasi potensial yang luar biasa,” Terang Bupati Winarti, Sabtu (1/9/2018).

“Saya harap, nantinya jika Kabupaten Tulang Bawang mendapat kunjungan dari Kepala Daerah lain, saya bisa bawa mereka berkeliling ke destinasi yang sudah kita miliki, diantaranya Kawasan Wisata Cakat Raya, Centra Pengerajin Sulaman Maduaro di Unit II, dan Sungai Way Tulang Bawang yang nantinya juga akan kita tata menjadi Wisata air, serta lokasi-lokasi lainnya,” jelas Bupati Perempuan Pertama di Tulang Bawang tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Untuk itu, mari berbuat, berinovasi kaum muda Tulang Bawang, karena saya akan merasa berdosa kepada leluhur Tulang Bawang, jika saya tidak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Zaman ini, lanjut Bupati Gotong Royong Sai Bumi Nengah Nyappur, bahwa ditengah kondisi demikian, bila ada tempat bagus, harus direspon dengan dibuatkan tempat duduk lalu ditata dengan baik, dengan harapan menjadi tempat favorit masyarakat untuk berfoto selfie.

“Saya akan dorong lokasi-lokasi yang berpotensi, terutama seperti Wisata Cakat Raya, yang saat ini sedang kita bangun berkolaborasi antara Pemda, Kampung dan masyarakat, ini bukti kita bisa kok,” ungkapnya bersemangat.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Adapun sebelumnya, Bupati Winarti melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Batu Jawa Timur. Kunjungan itu dilakukan guna mempelajari pengelolaan sistem kinerja pemerintah dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Dipilihnya Kota Batu, sudah terbukti dan sebagai rujukan study banding bagi daerah-daerah Iain. Sebab Kota Batu baru berusia 17 Tahun berdiri, namun perkembangannya sangat pesat. Dari segi pelayanan perkantoran Pemerintah, jelas mempunyai kantor yang sangat representatif.

Baca Juga  : Wabup Tulang Bawang Kunjungi Rumah Sakit Ginjal Ny. RA. Habibie Bandung

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang bersama rombongan Jajaran SKPD Tulang Bawang tersebut sekaligus melihat potensi yang dimiliki Kota Batu.

Kunjungan pertama ke Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mitra Arjuna untuk melihat hasil-hasil produk yang dihasilkan oleh Gapoktan Mitra Arjuna dan melihat cara pengelolaan tanaman dan cara membuat berbagai jenis makanan yang patut ditiru dan dikembangkan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Setelah itu, Bupati juga melakukan panen sayuran wortel dan brokoli, kemudian melakukan kegiatan pemanenan sayur, lalu setelah itu melanjutkan berkunjung ke Wisata Coban Talun untuk melihat-Iihat bagaimana masyarakat Kota Batu mengelola lahan untuk menjadi tempat wisata.

Kemudian, Bupati Winarti berkunjung ke tempat wisata petik apel yang berada di Desa Tulungrejo, dirinya meninjau dan melihat kebun apel yang ada disana serta mencoba buah dan minuman yang terbuat dari sari apel.

Dalam kunjunganya ke Kota Batu, selain melihat tanaman buah dan sayur-sayuran, juga melihat sistem yang dipakai dalam pengembangan sektor pariwisata yang nantinya akan diterapkan dengan implementasi sesuai dengan kondisi alam Kabupaten Tulang Bawang. (Dimas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.