26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Chusnunia Sholat Idul Adha di Masjid Himmatul Jannah Purworejo

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melaksanakan sholad Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Himmatul Jannah Dusun 7 Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur. (22/8/2018)

Dengan penuh hikmad Chusnunia yang akrab di sapa mbak Nunik melaksanakan sholat Idul Adha beserta jamaah yang datang dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur.

Turut hadir pada pelaksanaan sholat tersebut di antaranya dari beberapa instansi TNI, Polri, Camat Pasir Sakti, Camat Labuhan Maringgai, Camat Melinting, Kepala Desa se-Kecamatan Pasir Sakti, Forkopincam Kecamatan Pasir Sakti, Anggota DPRD Lampung Timur, mahasiswa KKN Unila dan masyarakat desa Porworejo.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Nunik acara ini tidak formal dan sebatas kunjungan keluarga, karena dirinya mempunyai Saudara di Desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, dan berupaya meluangkan waktu untuk bisa melaksanan Sholat Idul Adha di Desa Purworejo.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Saya mohon maaf atas kekurangan kegiatan  ini, karena acara ini tidak formal, hanya sebatatas kungjungan keluarga, karena saya dan pak Jarkasih pernah salaman menjadi Keluarga, oleh karna itu saya menjalan sholat Idul Adha  di tempat keluarga,” ucapnya.

Masih menurut Nunik, Dalam kesempatan tersebut dikatakanya yang lebih penting adalah kerukunan antar umat muslim khususnya dan umat yang lain pada umumnya, “Dan yang mampu berkuban sapi, berkurban sapi dan yang belum mampu berkurban sapi berkurban Kambing, yang tidak mampu berkurban pun akan mendapatkan dari yang berkhurban,“ ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam kesempatan tersebut Bupati Chusnunia juga langsung menyaksikan pemotongan hewan kurban, dan juga menyerahkan kurban 1 ekor sapi.

Di Masjid Himmatul Jannah Dusun7 desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, pada Idul Adha 1439 Hijriah ini terdapat kurban 2 Ekor Sapi dan 3 ekor kambing. (Slamet)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.