26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Yayasan Bani Kabad Tubaba Semarakkan HUT RI ke-73 dengan 25 Club Volly Ball

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-73, tentunya seluruh anak bangsa, yang memiliki jiwa dan semangat nasionalisme, akan turut meriahkan dan mengisi berbagai kegiatan pada semaraknya kemerdekaan yang telah di Proklamasikan pada 17 Agustus 1945 silam oleh Soekarno dan Hatta.

Tentunya beragam kegiatan yang telah digagas para anak-anak di pelosok negeri, yang tumbuh dengan nilai-nilai Pancasila dan semangat perjuangan kemerdekaan RI, harus tetap melekat dalam dirinya dan akan mengenangnya dengan berbagai kegiatan yang di konsep, baik dalam bentuk keagamaan, sosial, budaya, seni, olah raga dan berbagai macam perlombaan serta tradisi-tradisi lainnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, salah satu daerah otonomi yang baru berusia 9 tahun itu, tampak terlihat tanda-tanda semangat warga untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang telah berusia 73 tahun, dengan suasana kibaran bendera merah putih, umbul-umbul dan perak pernik menghias setiap jalan bahkan berbagai kegiatan perlombaan.

Sebuah yayasan pendidikan dasar Islam anak-anak dan taman pengajian al-Qur’an yang terdapat di Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubaba, yang bernama Yayasan Bani Kabad (YBK) turut menyambut kemeriahan HUT RI ke-73 dengan memenggelar Tournamen Bola Voly Bani Kabad Cup I Kabupaten Tubaba.

Kegiatan Tournamen yang dibuka langsung oleh Restu selaku pemilik yayasan, berlangsung pada Jum’at malam (10/8/2018) yang dipusatkan di RK.II Kelurahan Daya Murni Kecamatan setempat dan diikuti oleh 25 Club bola voly yang terdapat di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

”Yayasan Bani Kabad adalah sebuah yayasan pendidikan islam dan pengajian qur’an. Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 di Tubaba, agar kita semua selalu memupuk nilai-nilai Pancasila dan Kebhinakaan dalam setiap generasi muda” Kata Restu melalui sambungan telepon kepada media Newslampungterkini.com pada Sabtu pagi (11/8/2018)

Lanjutnya, Tournamen Bola Voly tersebut, telah dibuka Restu pada  Jum’at 10 Agustus 2018 sekitar pukul 21.30 Wib dan dijadwalkan akan berlangsung hingga pada 22 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Insyaallah 25 Club se Kabupaten Tubaba yang akan berkompetisi. Saya berharap kompetisi itu dapat dijadikan sebagai wadah pemersatu generasi, ajang bakat dan prestasi para pemain bola voly di Tubaba. Mengingat cabang olah raga Bola voly ini merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari berbagai lapisan masyarkat,” ujarnya

Selain itu menurut Restu, merayakan ulang tahun Kemerdekaan RI ke-73 dengan berbagai perlombaan termasuk Tournamen Bani Kabad Cup 1 Tubaba bukanlah akhir dari segalanya, melainkan bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat. (Dedi Priyono) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.