27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Begini kronologis Ibu, Anak, dan Keponakan Tewas Tenggelam di Tulang Bawang

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Empat orang yang merupakan Ibu, Anak, dan Keponakan ditemukan tewas tenggelam di bekas galian pasir di wilayah kampung Bujung Tenuk Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang pada Sabtu (4/08/2018) sore sekitar pukul 16.00 Wib.

Ke-empat korban yang merupakan satu keluarga tersebut diketahui bernama Elsa Dianti (10), Elsi Dianti (10) keduanya merupakan saudara kembar, kemudian Zahra (7) merupakan siswi kelas 5 Sekolah Dasar, serta Ibu dari Zahra yang bernama Liyana (28) yang ikut ditemukan tewas tidak jauh dari rumah korban.

Untuk Kronologisnya, Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK. M. SIK menjelaskan awal mula pada saat keempat orang korban pergi  menggembala kerbau di wilayah sekitar bekas galian pasir yang berisi air di wilayah tidak jauh dari rumah korban.

“Kemudian, setibanya di bekas galian pasir yang berisi air tiga orang korban yakni Zahra, Elsa Dianti dan Elsi Dianti, tiba-tiba langsung mandi di galian bekas pasir tersebut,” terangnya.

Baca Juga : Di Tulang Bawang, Ibu, Anak, dan Keponakan Tewas Tenggelam

Lanjut Kapolsek, Kemudian Liana yang mengetahui bahwa keponakan dan anak kandungnya telah tenggelam. Spontan mencoba menyelamatkan ketiga orang anak tersebut dengan cara ikut menceburkan diri di bekas galian pasir yang berisi air tersebut, namun ternyata lubang galian cukup dalam, sehingga korban juga ikut tenggelam.

Tidak lama kemudian terdapat anak – anak yang melintas di lokasi, mengetahui peristiwa tenggelam tersebut kemudian mereka memberitahukan saudara Zainal (35), saat itu juga Zainal langsung menyelam untuk menyelamatkan keempat korban, dan berhasil menemukan salah satu dari korban yang telah meninggal dunia.

Tak lama berselang kembali datang masyarakat untuk membantu mencari para korban lain, dan ditemukan, kemudian ke empat korban tersebut langsung di bawa ke RSUD Menggala.

“Setelah ditemukan para korban dibawa ke rumah sakit dan langsung dilakukan pemeriksaan. Oleh dokter korban dinyatakan telah meninggal dunia, selanjutnya para korban langsung dibawa kerumah duka, dan rencananya ke empat korban akan di makamkan esok hari,“ Pungkas Iptu Zulkifli. (Ed/Bg)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.