26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tulang Bawang Beri Perhatian Kepada Anak Penderita Leukemia

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Hj. Winarti SE MH menyampaikan rasa keprihatinan atas sakit Leukemia yang diderita Haikal Saputra, warga Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. (26/7/2018)

Perhatian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang kepada penderita yang masih anak-anak berjenis kelamin laki-laki itu sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala beberapa waktu lalu, sebelumnya telah diberikan fasilitas dengan masuk sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI), dengan kata lain biaya berobat ditanggung Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Respon ini, lantaran pihak keluarga berharap adanya perhatian dari Pemerintah, mengingat anak tersebut sakit terbaring dan dalam keadaan membutuhkan uluran tangan, apalagi karena memang kondisi finansial ditambah kedua orang tua penderita sudah tiada.

Kondisi demikian tentu sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk menanggapi secara serius, maka dalam hal ini diketahui telah respon secara seriuh dan terus diperhatikan perkembangan pasien.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati Tulang Bawang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr. Herry Novrizal mengatakan, bahwa sebelum pasien dibawa ke Rumah Sakit, pihaknya telah langsung memberikan fasiltas melalui PBI Daerah (JKN), dengan harapan agar dapat cepat ditangani.

“Sekarang pasien kita pantau terus, untuk pengobatan tidak ada masalah. Mengenai perkembangan selanjutnya kita akan terus koordinasi dengan pihak terkait lainnya juga,” kata Kadiskes dr. Herry Novrizal mendampingi Bupati Winarti.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Semoga Adik Haikal Saputra dapat cepat sehat dan kembali bisa beraktivitas seperti sediakala. Dan fasilitas ambulance gratis dan fasilitas pengobatan melalui PBI Daerah (JKN) dari Pemerintah selalu siap bagi masyarakat yang membutuhkan. Seperti pasien Leukimia saat ini, itu dia sudah mendapatkan penanganan di RSAM dengan fasilitas JKN,” kata Kadis Kesehatan Tulang Bawang. (Dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.