26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Korban Talangsari Berkirim Surat Ke Pansel LPSK, Beri Dukungan Kepada Edwin Partogi

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR –  Keluarga Korban dan korban Tragedi Talangsari Lampung 1989 memberikan dukungan kepada Anggota Lembaga Perlindungan saksi dan korban (LPSK)  periode 2013 – 2018 Edwin Partogi untuk maju kembali dalam bursa pemilihan calon anggota LPSK periode 2018 – 2023.

Hal itu disampaikan oleh Ketua paguyuban Keluarga dan korban Talangsari Lampung Azwar Khaili di Kediamanya Sekampung Udik, Lampung Timur, Provinsi Lampung  Jum’at (27/07/2018).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dalam keterangannya Azwar menyatakan sangat mendukung Edwin yang juga salah satu mantan aktivis KontraS itu untuk maju kembali dalam bursa pemilihan calon anggota LPSK periode berikutnya.

“Kami juga berkirim surat kepada Pansel calon anggota LPSK agar kiranya menjadi pertimbangan dalam melakukan seleksi bagi anggota yang akan di pilih pada periode tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Azwar Anggota LPSK pada periode 2013 -2018 telah banyak berbuat untuk keluarga dan korban pelanggaran HAM berat masa lalu,  khususnya di Talangsari Lampung sehingga dia berharap program yang telah di jalankan dapat di lanjutkan dan di teruskan.

Sementara itu Edwin Pertogi saat dihubungi melalui pesan singkat memberikan tanggapan yang positif atas dukungan dari korban talangsari Lampung 1989.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Saya mnyambut baik dukungan yg diberikan oleh korban dan keluarga korban pelanggaran HAM berat Talangsari. Saya merasa LPSK dan Negara masih memiliki hutang dengan para korban pelanggaran HAm berat. semoga esok ada kebijakan pemulihan korban yang jauh lebih baik lagi,” ujarnya. (ED) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.