24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemerintah Tiyuh PJI Tubaba Realisasikan DD 2023, Fokus Infrastruktur dan Ketahanan Pangan.

Newslampungterkini.com – Pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Indah, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, berhasil merealisasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp 979.188.000.

Dalam penyerapan anggaran yang dilakukan secara transparan, Pemerintah tiyuh fokus pada berbagai kegiatan sesuai ketentuan program.

Menurut Kepala Tiyuh, Moh Ulin Nuha, yang didampingi Arief Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, total penyerapan anggaran tahun 2023 mencapai Rp 930.524.251.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Realisasi tersebut mencakup beragam kegiatan di bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Tiyuh, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan Masyarakat, hingga Penanggulangan Bencana, Darurat, dan Mendesak” kata  Moh Ulin Nuha, Kamis (21/12/2023) kepada media newslampungterkini.com

Dijelaskan Kepala tiyuh tersebut, salah satu fokus utama penyerapan Dana Desa adalah program pembangunan infrastruktur, melakukan Pembukaan Jalan Usaha Tani, Perawatan Jalan Usaha Tani, serta Pembangunan Gorong-gorong.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Selain itu juga, kami melaksanakan program ketahanan pangan seperti 3K1W, Peningkatan Kapasitas, dan Bantuan Langsung Tunai juga turut dijalankan, dengan 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan selama 12 bulan,” kata Ulin Nuha.

Kepala tiyuh tersebut juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan tiyuh, sambil menekankan pentingnya menjaga dan merawat bersama hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah tiyuh.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Saya sebagai kepala Tiyuh Panaragan Jaya Indah juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah untuk membantu pembangunan yang tidak dapat terbiayai oleh anggaran tiyuh, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh tiyuh tersebut,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.