25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

PT United Tractors Berikan Pelatihan Excavator Komatsu Milik P3UW Lampung

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – PT United Tractors (UT) Jakarta, mengadakan kegiatan Pelatihan & Perawatan Harian Excavator Komatsu PC 210 – 10M0 di Sekretariat Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung), Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu dan Kamis, 29-30 November 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Operator dan Mekanik Divisi Alat Berat P3UW Lampung serta 4 orang anak Alumni SMKN Rawajitu Timur, total 16 peserta.

Instruktur Trainer Operator UT Jakarta Sutomo, menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan UT terhadap Costumer, dimaksudkan agar Alat Berat  yang digunakan bisa Efektif, tepat Guna dan tetap Safety.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, peserta pelatihan nantinya akan mendapatkan surat keterangan dari UT sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam pelatihan ini.

Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan materi teori dan praktek mengenai alat berat Excavator Komatsu PC 210 – 10M0.

“Mencakup aspek teori keselamatan, pemahaman panel kendali, dan pemeliharaan dasar dan praktek langsung, sebagai aplikasi materi teori yang telah dipelajari,”kata Sutomo.

Sementara itu, Kepala Divisi Alat Berat P3UW Lampung, Arizal mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut, ini merupakan bentuk komitmen dari UT kepada pelanggan, atas turunnya Excavator Merk Komatsu tipe tersebut ke pertambakan Dipasena.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan Operator dan Mekanik Divisi Alat Berat P3UW Lampung dalam menggunakan dan merawat alat berat tersebut,”lanjut dia.

Laporan : Nafian Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.