25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Reses Tahap III Ketut Rameo, Masyarakat Keluhkan Harga Singkong Anjlok

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Rameo melakukan kunjungan dalam rangka reses tahap III pada tahun 2023 yang dimulai dari tanggal 31 Agustus 2023 sampai 7 September 2023.

Ketut Rameo menggelar kegiatan reses di 12 titik yang terbagi atas tiga daerah yakni Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.

Selama berkeliling ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat tersebut Ketut Rameo didampingi oleh aparatur desa terkait.

Ketut Rameo mengatakan bahwa kegiatan reses merupakan kegiatan rutin wakil rakyat yang di lakukan selama tiga bulan sekali untuk menyerap aspirasi dan berbagai bentuk persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Saya hadir kembali menyapa bapak dan ibu sekalian dalam rangka menjalankan tugas sebagai wakil bapak ibu semuanya di lembaga legislatif DPRD Provinsi Lampung dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat untuk selanjutnya saya perjuangkan,” kata Ketut Rameo. Rabu (6/9/2023)

Oleh karena itu, apapun aspirasi yang disampaikan, menjadi catatan untuk diperjuangkan di DPRD, dan direalisasikan kemasyarakatan.

“Semua aspirasi akan saya catat dan menjadi oleh – oleh untuk saya diskusikan oleh teman – teman fraksi PDI Perjuangan dan saya masukan ke dalam aplikasi E – Pokir,” ujarnya.

Menurutnya, dari beberapa titik reses yang didatangi, mayoritas masyarakat mengeluhkan kondisi jalan kampung rusak, yang merupakan akses transportasi pertanian kampung. Kemudian, masyarakat juga mengeluhkan anjloknya harga singkong.

Selanjutnya, kondisi kekeringan dampak badai El Nino juga di rasakan masyarakat. Terlebih, mereka yang berprofesi sebagai petani.

“Area persawahan kondisi airnya sudah mengering dan saluran air banyak mengalami kerusakan. Masyarakat berharap adanya perbaikan saluran air yang berada di wilayah Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji,” tegasnya(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.