25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Unila Bersinergi dengan Pemkot Bandar Lampung di Berbagai Aspek

Newslampungterkini.com – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M, didampingi para wakil rektor, dekan, dan ketua lembaga melakukan audiensi ke ruang kerja Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Kamis (27/4./2023).

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Lusmeilia menyampaikan kesiapan Universitas Lampung untuk membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung dalam berbagai aspek. Ia juga menuturkan terima kasih dan apresiasi atas berbagai bantuan Pemkot Bandarlampung yang senantiasa dirasakan untuk mendukung kemajuan Unila.

Wali Kota Eva Dwiana menyatakan, sinergi antara kedua pihak dapat diimplementasikan dalam berbagai hal ke depannya. Salah satu poin yang dibicarakan adalah bantuan untuk mempercepat fungsionalisasi Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unila dengan realisasi bantuan untuk penyelesaian RSPTN.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Wali Kota memberikan bantuan senilai Rp50 miliar pada tahun 2024 melalui anggaran murni untuk mengoptimalkan gedung RSPTN dan tata kelola halaman dan gerbang masuk RSPTN yang bercorak khas budaya Lampung.

Bunda Eva, sapaan akrab Wali Kota Bandarlampung, juga menegaskan bantuan mengenai fakultas hukum masuk dalam anggaran perubahan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Ia mengharapkan adanya kerja sama dalam peningkatan kapasitas PNS di Kota Bandarlampung dari segi pendidikan. Selain itu, Bunda Eva menugaskan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Bandarlampung dan 20 Kecamatan untuk memberikan kuota 50 bagi anak tidak mampu untuk menerima beasiswa dari Pemerintah Kota Bandarlampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Total penerima beasiswa berjumlah 1000 anak dan akan dikuliahkan di Universitas Lampung. Beasiswa ini dikhususkan bagi anak yang tidak mampu dan merupakan kebijakan dari Pemerintah Kota Bandarlampung yang bekerja sama dengan Unila.

Bunda Eva juga mengharapkan, anak-anak penerima beasiswa ini tidak dipersulit dari sistem yang ada, karena mereka masuk setelah beasiswa diterima terlebih dahulu. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan konsentrasi para siswa untuk belajar.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Harapannya, jika dari 1000 anak ini memiliki prestasi yang luar biasa, maka Pemerintah Kota Bandarlampung akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang pascasarjana di universitas yang sama.

Bunda Eva berharap, Universitas Lampung dapat menyikapi secara cepat mengenai hal ini, karena diketahui SDM yang ada di Kota Bandarlampung memiliki potensi unggul, yaitu siswa yang cerdas dan potensial.

(sn/hm/rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.