23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Pesisir Barat Gelar Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2022

Newslampungterkini.com – DPRD Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Rapat Lantai III Gedung DPRD setempat, Krui, Senin (10/4/2023).

Rapat Paripurna tersebut bertujuan untuk melaporkan informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh Kepala Daerah kepada DPRD terkait penertiban regulasi/aturan perundang-undangan dalam pelaksanaan roda pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Pesisir Barat,Agus Cik dengan didampingi Wakil Ketua I, Rifzon Efendi dan Wakil Ketua II, Ali Yudiem dengan dihadiri seluruh anggota.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Sementara dari eksekutif dihadiri Wakil Bupati, Zulqoini Syarif SH dan didampingi sejumlah Pejabat Pemkab diantaranya Staf Ahli Bupati, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkup Kabupaten Pesisir Barat.Selain itu juga tampak hadir Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat, Tenaga Ahli Fraksi DPRD Pesibar.

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH MH yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif menyampaikan bahwa penyampaian LKPJ itu merupakan amanat dari Pasal 69 Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pasal 18 Ayat (2) Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Dengan berpedoman pada hal tersebut, serta mengingat penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun Anggaran 2022 yang telah berakhir, saya selaku Kepala Daerah berkewajiban untuk menyampaikan LKPJ di akhir tahun anggaran 2022 kepada DPRD melalui rapat paripurna hari ini,” ujar Wakil Bupati Zulqoini Syarif yang membacakan sambutan Bupati Agus Istiqlal.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Mewakili Bupati Pesisir Barat, Wakil Bupati Pesisir Barat menambahkan bahwa Pemkab Pesisir Barat pada tahun 2022 hingga pelaksanaan tahun 2023 telah berupaya secara maksimal serta selalu meningkatkan pengendalian dan monitoring dalam pelaksanaan kegiatan Program Kerja Daerah Kabupaten Pesisir Barat, sehingga pada pelaksanaan Tahun Anggaran 2023, kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pesisir Barat akan lebih baik dari sebelumnya sebagaimana rekomendasi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat melalui DPRD Pesisir Barat.

(sn/kf)                         

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.