25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Unila Bekali Karier Mahasiswa Lewat Pelatihan Karier Sebaya

Newslampungterkini.com – UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila) adakan kegiatan Pelatihan Konsultasi Karier Sebaya yang dilaksanakan secara luring di Ruang Pelatihan CCED, pada Rabu (22/2/2023)

Kegiatan ini diisi oleh dua pemateri yakni Dr. Muhammad Nurwahidin, M.Si., M.Ag. dengan judul materi Wawasan Karier dan Ajeng Mustika Sari, S.Psi., M.Psi.,yang menyampaikan materi Kiat Konseling Sebaya.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Pelatihan Konsultasi Karir Sebaya mengundang 96 mahasiswa semester empat dan semester enam dari 8 Fakultas. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB dibuka oleh Kepala Pembinaan dan Konsultasi Karier CCED Unila Dr. Muhammad Nurwahidin, M.Si., M.Ag,. Dalam laporannya Nurwahidin mengatakan, CCED memberikan pelatihan-pelatihan terhadap Mahasiswa Unila dalam hal persiapan karier.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

“Salah satu keterbatasan terbesar dalam proses melayani persiapan karier mahasiswa Universitas Lampung adalah ketersedian konselor karier yang kompeten. Berdasarkan hal tersebut, digagaslah kegiatan Pelatihan Konsultasi Karier Sebaya ini,” ujarnya.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Seiring dengan itu, Ani Lestari, S.E mewakili Kepala CCED meminta peserta agar dapat mengikuti kegiatan secara tertib.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin di CCED, melalui kegiatan ini semoga dapat membentuk jiwa konselor pada mahasiswa agar dapat membantu sesama rekan mahasiswa mempersiapkan kariernya,” pungkasnya.

(sn/hm/an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.