24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pamkab Lampung Timur Tak Mampu Bayar 6 Bulan Insentif Guru Honor

Newslampungterkini.com – Pupus sudah harapan guru honor murni di Kabupaten Lampung Timur yang telah lama menanti turunnya insentif selama enam bulan di tahun 2022 kemarin. Kamis (5/12/2022)

Saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamtim Marsan mengatakan bahwa pembayaran Insentif guru honor murni di sesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lebih lanjut di katakan bahwa pemerintah daerah Lamtim hanya mampu membayar insentif guru honor murni selama enam bulan, dari Januari hingga Juni 2022. Sementara enam bulan berikutnya tidak akan di bayar.

“Insentif guru honor murni dibayarkan sesuai kemampuan keungan Pemerintah daerah dan tahun 2022,hanya mampu 6 bulan,terima kasih,” singkatnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Diketahui selama enam bulan di tahun 2022 kemarin, guru honor yang membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia yang ada di Kabupaten Lamtim hanya di beri upah dari pemerintah daerah Lamtim sebesar tiga ratus ribu rupiah perbulannya, tentu upah dengan jumlah tersebut sangat jauh dari kata cukup.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Namun semangat juang dari para tenaga pendidik yang belum memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) ini dalam membantu mencerdaskan anak bangsa patut di apresiasi. Selayaknya pemerintah daerah setempat tidak tutup mata dan mampu memberikan perhatiannya kepada guru honor di Lamtim.

(rj/md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.