25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kunjungi Unila, Bupati Way Kanan dan Sekda Lamteng Tindak Lanjuti PSDKU

Newslampungterkini.com – Plt. Rektor Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M, di ruang transit rektor lantai dua Rektorat kampus setempat, Kamis, (23/11/2022).

Kunjungan membahas lanjutan persiapan program studi di luar kampus utama (PSDKU). Beberapa poin yang diulas pada rapat koordinasi tersebut antara lain kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia, dan regulasi percepatan pembukaan PSDKU di dua kabupaten di Lampung.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Efendi, M.Ed, menerangkan, membuka PSDKU berarti menyelenggarakan program studi yang sebetulnya sudah ada di kampus utama. Perbedaannya hanya terletak pada lokasi.

“Dengan begitu, PSDKU harus memiliki kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, serta kualitas yang setara dengan prodi di kampus utamanya,” ujarnya.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Adapun program studi yang akan dibuka di Kabupaten Waykanan meliputi S-1 Ilmu Komputer dan D-3 Akuntansi. Selanjutnya Kabupaten Lampung Tengah yakni S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta D-3 Keuangan dan Perbankan.

Rakor dipimpin langsung Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Efendi, M.Ed., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Murhadi, Wakil Rektor BUK Prof. Asep Sukohar, Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Suharso, didampingi Wakil Ketua PSDKU Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A, dan beberapa tim, serta perwakilan mitra Unila pada program PSDKU meliputi Kabupaten Waykanan dan Lampung Tengah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

(sn/hm/rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.