25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Way Kanan Hadiri Kegiatan Germas di Ponpes Daruh-Hikmah

Newslampungterkini.com – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan  Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri kegiatan senam Germas dan konsumsi tablet tambah darah remaja putri tahun 2022 di Pondok Pesantren Daruh-Hikmah Kecamatan Baradatu, pada Rabu (24/8/2022).

Bupati Adipati menjelaskan bahwa Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup salah satunya dengan beberapa kegiatan, yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, makan dengan gizi yang seimbang, olahraga dan istirahat yang cukup, Tidak merokok, Menjaga kebersihan lingkungan, Minum air mineral 8 gelas/hari.

Selain itu juga makan makanan yang dimasak dengan sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, dan yang terakhir jangan lupa berdoa.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Secara umum, tujuan Germas adalah menjalani hidup yang lebih sehat, Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang,” ujar bupati.

Bupati juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat semakin membuka wawasan khususnya bagi para santri di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Kecamatan Baradatu, dan seluruh remaja putri di Kabupaten Way Kanan, sebagai generasi penerus bangsa agar dapat menerapkan Germas dan mampu mengurangi potensi anemia dengan mengkonsumsi tablet tambah darah satu minggu satu kali.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dengan demikian kelak para remaja putri tersebut akan menjadi calon ibu yang akan melahirkan generasi yang bebas stunting, generasi yang sehat, mampu berdaya saing untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Way Kanan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” bebernya.

(tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.