26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

58 Walikota Se-Indonesia akan Hadir pada Kegiatan Apeksi di Bandar Lampung

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, berharap Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten/kota di Provinsi Lampung, terutama UMKM.

“Apeksi ini berdampak luar biasa dan bisa meningkatkan PAD kabupaten/kota. Juga terobosan luar biasa untuk Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana saat konferensi pers di ruang rapat walikota setempat pada Rabu, (25/5/2022).

Disampaikan Walikota, pada perhelatan ini tetap dilaksanakan Protokol Kesehatan, dengan mengecek suhu, dan antigen. Panitia juga menyiapkan masker di posko kesehatan.

“Ambulance juga disiapkan. Untuk persiapan sudah 99 persen, tinggal pelaksanaannya saja,” jelas Walikota.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dijelaskannya, untuk pembukaan UMKM di Jalan Gatot Subroto dan Expo UMKM di Grahawangsa.

Sedikitnya 58 dari 98 Walikota se-Indonesia dipastikan hadir tanpa berwakil saat HUT ke-22 Apeksi di Bandarlampung pada 26 hingga 29 Mei 2022.

“Semoga event Apeksi berjalan baik dan Bandar Lampung bisa memberikan masukan terbaik. Walaupun ini masih pandemi Covid-19, kita bisa menjaga ketertiban dan protokol kesehatan pada kegiatan tersebut,” ujar Walikota.

Walikota Eva juga mengajak agar seluruh masyarakat bersama-sama meramaikan event nasional ini dan memberikan kenyamanan, keamanan para pejabat atau tamu yang hadir.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kita harus bisa memberikan yang terbaik. Ini kali pertama kita berkegiatan tingkat nasional. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan,” harap Walikota.

Sementara itu, terkait pengamanan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Polresta, Kodim 0410/KBL serta di Backup Polda Lampung.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Hariatno mengungkapkan terkait kesiapan pihaknya memastikan seluruh rangkaian APEKSI ini berjalan aman lancar dan tertib.

“Yang pertama tentunya masalah event kegiatan faktor keamanan sangat penting. Dari susunan acara yang diberikan ke kami itu sudah kami susun rencana pengamanan di lokasi-lokasi. Anggota kami akan tempatkan di lokasi tersebut, kami pastikan kegiatan berjalan aman dan tertib, kami lakukan pengawalan sampai ke hotel,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kombes Ino juga menyampaikan bagi yang datang tidak membawa kendaraan sendiri, kendaraan dan driver disiapkan oleh rental-rental, dan dilakukan pemeriksaan prokes yang ketat.

“Kita lakukan tes urine, rapid, dan kita ajarkan etika berlalu lintas, karena yang mereka bawa ini adalah pejabat. Tentunya ini kita lakukan untuk menjaga nama baik kota Bandarlampung,” pungkasnya.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.