26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Christian Chandra Kembali Pimpin PSMTI Lampung

Newslampungterkini.com – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) serta Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Lampung masa jabatan 2021-2025 dilaksanakan di Hotel Radisson Kota Bandarlampung, pada Selasa (14/12/2021).

Melalui Musyawarah Provinsi  PSMTI Lampung, Christian Chandra SH.MM kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin PSMTI Provinsi Lampung.

Dalam sambutan, Christian Chandra menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya, ini merupakan amanat baginya untuk kedepan lebih baik lagi memimpin PSMTI Lampung.

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya untuk kembali memimpin PSMTI Provinsi Lampung, dan mohon maaf kepada semua yang tergabung didalam kepengurusan, baik pengurus provinsi, kabupaten, kota maupun para anggota, serta kepada para ketua  yayasan, dewan pembina, dewan pakar, dewan penasehat, badan pemeriksa keuangan, dewan penyatun dan dewan lainnya jika dalam melaksanakan program kerja PSMTI masih banyak kekurangan karena keterbatasan,” ujar Cristian.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Christian juga menyampaikan permohonan maaf jika pada Musyawarah Provinsi PSMTI ini tidak dapat mengundang semua pengurus yang ada karena dibatasi oleh aturan Satgas Covid 19, dimana jumlah peserta di batasi.

Christian Chandra mengatakan, pihaknya akan terus mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi dampak Covid-19.

“Kita akan kolaborasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota, TNI, Polri, sehingga bisa terus bersinergi dalam upaya pemulihan ekonomi dampak covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Christian menjelaskan bahwa pelantikan hari ini telah mengukuhkan 90 pengurus dan 200 lebih anggota.

Christian mengatakan bahwa PSMTI Lampung telah memiliki 11 cabang Kota Kabupaten yang telah terbentuk diantaranya, Bandarlampung, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Metro, Pesawaran, Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Pringsewu, sementara Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji masih tergabung menjadi satu.

“Kami segenap Pengurus PSMTI Lampung berkomitmen bersama melaksanakan visi dan misi PSMTI dan bersinergi bersama menciptakan lingkungan harmonis, interaktif dan komunikatif dan menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, serta mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi dampak covid 19, sesuai dengan tema pelantikan yakni mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi dampak covid 19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Disampaikan Christian, selain memberikan beasiswa untuk para siswa-siswi berprestasi, PSMTI juga akan memberikan bantuan-bantuan berbentuk fisik dan non fisik seperti pelatihan-pelatihan lainnya.

Sementara itu, Sekertaris PSMTI Lampung, Steven Cheng menambahkan bahwa ia berharap kepada pengurus PSMTI Lampung yang baru agar semakin kompak dan bisa bekerjasama lebih baik lagi.

“Kepada semua pengurus yang baru saya berharap bisa terus melakukan hal bermanfaat untuk masyarakat provinsi Lampung,” ungkap Steven.

Sedangkan Ketua umum PSMTI David Herman Jaya yang hadir secara virtual dalam kegiatan Musprov PSMTI Lampung didampingi beberapa Pengurus PSMTI Pusat menyampaikan apresiasi kepada Pengurus PSMTI Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Musprov PSMTI berjalan sesuai AD/ART PSMTI dan seluruh peserta yang hadir mengikuti protokol kesehatan. Selain itu pengurus kabupaten/kota yang ada di Lampung sangat aktif. Kedepan PSMTI diharapkan berperan aktif ditengah kondisi bangsa kita menghadapi situasi sulit, PSMTI harus bisa terus bermanfaat ditengah masyarakat,” ungkap David Herman.

Sementara itu, ketua panitia Musyawarah Provinsi PSMTI Lampung, Mungliana SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini.

“Terimakasih atas segala dukungannya hingga acara dapat terselenggara dengan baik, dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara, Kesbangpol Provinsi Lampung Firsada, Sekda Kota Bandar Lampung Tole Daelemi, perwakilan Kapolda Lampung, dan perwakilan dari Sekala Brak.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.