24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Gelar Pembinaan Administrasi Pemerintahan Penyusunan Profil Kelurahan

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandar Lampung menggelar pembinaan administrasi pemerintahan dan penyusunan profil kelurahan dan kecamatan Se-Kota Bandar Lampung TA. 2022 di Aula Gedung Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung, Senin (6/12/2021).

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana membuka langsung pembinaan ini didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Kemudian, Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Perekonomian dan Plt. Kepala Bagian Hukum Pemkot Bandar Lampung.

Sebanyak 126 peserta dari tiap kelurahan menerima pembinaan administrasi pemerintahan dan penyusunan profil kelurahan dan kecamatan ini.

Dalam sambutan, Walikota Bandar Lampung menyampaikan bahwa banyak kegiatan atau pelayanan di Bandar Lampung yang memang butuh pendataan yang baik dan perlu sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Profil kelurahan ini juga bisa menjadi informasi yang seharusnya diketahui oleh masyarakat sampai tingkat RT,” kata Walikota.

Menurut Walikota Eva, penyusunan dan pendayagunaan data profil kelurahan ini sebagai basis data dan sumber informasi guna pemenuhan kebutuhan pembangunan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Profil kelurahan adalah gambaran menyeluruh tentang karakter kelurahan yang meliputi data dasar keluarga, potensi sumberdaya alam, sumber daya manusia, kelembagaan, sarana dan prasarana serta perkembangan kemajuan dan permasalahan yang dihadapi kelurahan,” ujarnya.

Walikota minta kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan mengikuti kegiatan secara seksama sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam menyusun profil kelurahan.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.