26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mardiana Sosperda Adaptasi Kebiasaan Baru di Desa Sinar Gunung

Newslampungterkini.com – Pandemi Covid-19 belum berakhir, varian Omicron yang belakangan terus menunjukkan tren kenaikan di Provinsi Lampung perlu disikapi serius oleh seluruh kalangan.

Hal ini disampaikan anggota Fraksi Partai NasDem Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Mardiana S.T M.T dalam Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Provinsi Lampung nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di kantor Desa Sinar Gunung, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, Rabu, (23/02/2022).

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Memasuki tahun 2022 ini, varian baru yang kita kenal dengan Omicron menerpa di seluruh penjuru tanahair. Termasuk di Provinsi Lampung,” kata Mardiana dalam paparannya.

Ditegaskan legislator DPRD Provinsi Lampung periode 2019 – 2024 itu , seluruh elemen harus memperketat protokol kesehatan yang menjadi pola hidup kebiasaan baru.

“Terkait hal ini, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengeluarkan Perda guna mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Mardiana.

Di tempat yang sama, narasumber dalam sosialisasi, Aryani, S.Keb menyampaikan, pola hidup kebiasaan baru yang telah dijadikan Perda Prov Lampung merupakan langkah antisipasi yang efektif dan efisien.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Dalam pola kebiasaan baru yang harus dengan ketat dan disiplin diterapkan, yakni dikenali dengan istilah 5 M,” terang Aryani.

Istilah dimaksud, tambahnya, yaitu menggunakan masker pelindung pernafasan, mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir ataupun menggunakan handsanitizer, menghindari kontak fisik secara langsung, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Pola hidup kebiasaan baru ini juga harus dibarengi dengan vaksinasi lengkap sebagai langkah meningkatkan imun dan mengebalkan daya tahan tubuh,” katanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu, Kades Sinar gunung, Eef Susanto, mengapresiasi kehadiran Mardiana beserta jajaran di desanya tersebut.

“Atas nama warga Desa Sinar gunung, kami menghaturkan ungkapan terimakasih dengan kehadiran Ibu Mardiana di desa ini,” ucap Eef Susanto.

Dirinya berharap dengan kunjungan Mardiana dapat memberikan energi positif bagi percepatan pembangunan di Desa Sinargunung.

(em/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.