26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mantapkan Pembangunan Daerah, Pemkab Lampug Tengah Gelar Musrenbang

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, pada Selasa (22/03/2022).

Dalam Kesempatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah, Wakil Bupati, Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, dan Camat.

Musrenbang ini mengambil tema Pembangunan Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Pendukung Perekonomian Daerah Serta Pemantapan Tata Kelola Pemerintahan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Musrenbang merupakan forum pertemuan antar pihak-pihak langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah.

Dalam sambutan, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang langsung dibacakan oleh Wakil Bupati Ardito Wijaya mengatakan, RKPD Lampung Tengah tahun 2023 merupakan dokumen tahapan perencanaan pembangunan tahun ketiga dari RPJMD Lampung Tengah tahun 2021 – 2026.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Prioritas pembangunan yang diarahkan kepada Penguatan Kualitas dan daya saing SDM, Pemerataan kualitas sarana dan prasarana dan tata kelola lingkungan hidup, Penguatan Pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif, Peningkatan Kualitas pelayanan publik yang prima, serta peningkatan kondusifitas wilayah dan harmoni sosial masyarakat,” jelas Wakil Bupati.

Sementara itu Sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan sejumlah capaian dan isu-isu dalam beberapa waktu terakhir tidak lain tujuannya adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pelaksanaan Musrenbang kali ini membutuhkan perencanaan yang maksimal untuk mewujudkam peningkatkan produktivitas sebagai upaya penguatan ekonomi dan daya saing di Kabupaten Lampung Tengah seiring dengan peralihan dari masa pandemi menuju endemi,” kata Sekdaprov Fahrizal Darminto.

(bg/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.