25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota DPRD Lampung Ketut Romeo Gelar Reses di Tulang Bawang dan Mesuji

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD LampungKetut Romeo dari Fraksi PDI Perjuangan kembali menggelar reses pertama tahun anggaran 2022 di dua lokasi. Reses lokasi pertama di Desa Sidang Iso Mukti dan lokasi ke dua Desa Panggung Mulya Kecamatan Rawajitu utara, Kabupaten Mesuji.

Selanjutnya di Kabupaten Tulang Bawang reses digelar di Kampung Pendowo Asri dan Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, dari tanggal 21 – 24 Februari 2022.

Dilokasi pertama, Ketut Romeo bertemu masyarakat Kecamatan Rawa Jitu. Dalam pertemuan tersebut, masyarakat meminta Ketut Romeo untuk menjembatani ke Balai Besar Provinsi Lampung terkait terjadinya abrasi primer di aliran sungai dari Desa Gedung Karya Jitu sampai Desa Muara jaya Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji. Abrasi ini mengakibatkan jalan di daerah tersebut terkikis hampir 30 persen.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu pada hari Jum’at (25/02/2022) Ketut Romeo telah bertemu dengan pihak Balai Besar untuk berkonsultasi tentang permasalahan abrasi badan jalan yang tergerus aliran sungai. Dari hasil pertemuan, informasinya pihak Balai Besar telah mendata kejadian abrasi di daerah aliran sungai tersebut, dan telah mengajukan ke Balai Besar Pusat di Jakarta.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara di lokasi reses kedua, Ketut Romeo mendengarkan  keluhan warga Kampung Pendowo Asri dan Kampung Pasiran jaya, Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang bawang, terkait  jalan provinsi sepanjang sekitar 10 Km mengalami rusak berat. Kerusakan jalan tersebut, mengakibatkan jarak tempuh memakan waktu mencapai dua jam.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Jalan tersebut, merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Tulang bawang dengan Kabupaten Lampung Tengah.

Warga masyarakat sangat mengharapkan, Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dapat segera memperbaiki jalan tersebut sehingga akses ekonomi masyarakat meningkat serta mengurangi beban biaya perjalanan.

Dengan hasil reses ini Ketut Romeo mengatakan, dirinya akan membawa aspirasi masyarakat yang ditemuinya.

“Saya akan membawa aspirasi masyarakat dalam reses tahun anggaran pertama 2022 ini, dan akan kami perjuangankan dalam rapat paripurna nanti,” jelasnya.

(bg/hm)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.