25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Buka Pelaksanaan GP3M, Ini Kata Bupati Way Kanan

Newslampungterkini.com – Pelaksanaan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) semoga dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan ekonomi, serta dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Demikian harapan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya SH. MM saat membuka acara Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis (25/11/2021).

Hadir pada acara tersebut, Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen, Kemdikbudristek RI, dalam hal ini hadir secara virtual zoom, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Turut hadir juga Ketua TP PKK,  Ketua Dharma Wanita Persatuan, Camat Blambangan Umpu, Penyelenggara SKB dan PKBM, para peserta Program GP3M.

Bupati Way Kanan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus pada Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang pada Tahun Anggaran 2021 telah mengalokasikan dana bantuan bagi Sanggar Kesenian Belajar (SKB) melalui Program Desa Vokasi, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melalui Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Semoga dari kegiatan ini akan meningkatkan kecakapan personal, akademik, sosial dan vokasional. Dapat merubah wawasan berpikir atau cara pandang perempuan dalam menyikapi persoalan kehidupan sehari-hari, memiliki pekerjaan yang bisa mencukupi kebutuhan dasar hidup bagi yang tidak bekerja atau yang menjadi orang tua tunggal, dan yang tak kalah penting dapat menggerakkan potensi sumber daya alam berbasis keunggulan lokal di Kabupaten Way Kanan,” ujar Adipati.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati Way Kanan mengharapkan, dengan gerakan gebyar ini bisa menambah wawasan perempuan agar para perempuan memposisikan dirinya sebagai mitra baik bagi keluarga maupun masyarakat,.sekaligus juga diharapkan Gebyar dan Sarahsehan GP3M memberikan tambahan bekal keterampilan kepada kaum perempuan yang terdampak COVID-19 untuk mengembangkan potensi dirinya sehingga menjadi perempuan yang berkepribadian mandiri.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.